Thursday, April 26, 2012

Info Wisata Golden Rama : Jelajahi Pesona Kawasan Asia Timur


Sebagai salah satu negeri besar dengan sejarah panjang, bicara tentang China tidak akan luput dari sejarah yang melatarbelakanginya. Salah satunya adalah tentang masa-masa kekuasaan Dinasti Ming (1368-1644). Sepanjang sejarah China, dinasti ini merupakan salah satu dinasti yang didirikan dari pemberontakan petani.

Ironisnya, keruntuhan Dinasti Ming menyebabkan Beijing jatuh ke tangan pemberontak yang dipimpin oleh Li Zicheng. Sang kaisar ke-16, Chongzhen pun merasa tak tidak berdaya dan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di bukit belakang Zijin Cheng (The Forbidden City).
The Forbidden City
 Jejak sejarah tidak berhenti begitu saja. Zijin Cheng yang merupakan kompleks istana kaisar dengan lebih dari 8.000 ruangan ini juga memiliki catatan Dinasti Qing. Anda pun dapat menjadi saksi sejarah dengan menelusuri bangunan yang telah menjadi obyek wisata favorit ini.
Xi Ju Lake
Selain mengunjungi istana yang terletak di tengah-tengah kota kuno Beijing, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Hangzhou. Terdapat Danau Xi Ju yang terkenal dengan legenda siluman ular putih.

Wisata alam lainnya dapat dinikmati saat bertolak ke daerah Kunming. Anda akan disuguhkan kecantikan Jiuxiang Cave, gua dengan stalaktit dan stalagmit yang menawan. Kemudian, bertualanglah menuju kawasan Stone Forest (Hutan Batu). Objek wisata ini terbentuk dari kapur karena organic dan perubahan kerak bumi dalam yang mengalami erosi. Tempat ini dikenal juga sebagai pemandangan ajaib nomor satu di kolong langit.
Stone Forest
Menjelajahi China hanya salah satu cara menikmati keunikan kawasan Asia Timur. Destinasi lain yang patut ditelusuri selanjutnya adalah Taiwan dan Hongkong. Kedua negara ini menyuguhkan atraksi-atraksi wisata yang tak kalah menarik.

Berkunjunglah ke Taiwan, Anda dapat melihat objek utama yang terdapat di Hualien, yaitu Taroko Gorges. Wisata alam yang juga terkenal dengan sebutan Grand Canyon Asia ini terhampar sepanjang 19 kilometer dengan banyak bukit, gua, dan lembah. Pemandangan spektakuler ini tentu akan membuat hati semakin tertambat.

Berada di negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Buddha, tidak lengkap jika melewatkan Buddha Museum Center. Museum yang baru diresmikan pada akhir tahun 2011 ini memiliki delapan pagoda setinggi 30 meter. Simak pula pesona patung Buddha setinggi 50 meter yang merupakan patung tertinggi di dunia.
Mongkok, Hongkong
Sementara itu, Hongkong merupakan destinasi yang cocok bagi Anda yang gemar belanja, khususnya. Kota Surga Belanja Asia ini menawarkan beragam tempat yang dapat dikunjungi. Misalnya, Ladies Market yang berlokasi di Mongkok. Beragam aksesoris perempuan disediakan dengan harga terjangkau.

Atraksi wisata lain yang menjadi favorit adalah taman hiburan Hongkong Disneyland. Taman yang berada di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Tantau ini dibuka untuk umum sejak tahun 2005. Habiskan waktu Anda dan keluarga untuk merasakan berbagai wahana yang  menyenangkan.

Jika tertarik untuk bertualang lebih jauh lagi, segera Anda hubungi Golden Rama Express. Biro wisata ini menawarkan paket perjalanan yang nyaman dengan harga terjangkau. Jadikanlah momen liburan Anda tak terlupakan. (by Kompas)

No comments:

Post a Comment